Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Timnas Indonesia vs Australia 0-4, Impian Skuad Garuda Masuk 8 Besar Kandas

Timnas Indonesia gagal masuk 8 besar Piala Asia 2023
source: bolasport.com

Hasil pertandingan antara Timnas Indonesia dan Timnas Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 telah terlihat. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024), berakhir dengan kemenangan telak 0-4 untuk Timnas Australia.

Australia berhasil mencetak gol melalui beberapa momen penting, termasuk bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12, sundulan Martin Boyle pada menit ke-45, tendangan Craig Goodwin pada menit ke-89, dan sundulan Harry Souttar pada menit ke-90+1.

Meskipun Timnas Indonesia berjuang keras, skuad Garuda harus mengakhiri perjalanan permainannya di turnamen ini.

Perjalanan Pertandingan

Babak Pertama

Perjalanan pertandingan ini menjadi sangat ketat sejak awal. Hal tersebut terlihat dari kedua tim yang saling serang secara bergantian. Indonesia memiliki peluang pada menit ke-6 melalui sepakan Rafael Struick, namun sayangnya tidak berhasil mencetak gol.

Namun, keberuntungan tidak berpihak pada Indonesia ketika Elkan Baggott secara tidak sengaja membuat gol bunuh diri pada menit ke-12 setelah serangan dari sisi kiri Australia.

Meskipun tertinggal, Timnas Indonesia tetap berusaha membangun permainan secara sabar. Pemain Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke-26 melalui sepakan terukur Justin Hubner, tetapi kiper Australia, Matthew Ryan mampu menangkap bola tersebut.

Pertandingan kemudian berjalan dengan sedikit kesempatan yang mencolok, meskipun ada pertarungan sengit di lini tengah lapangan. Indonesia mendapat peluang pada menit ke-39, tetapi sepakan kaki kiri Yakob Sayuri dari sisi kiri masih melebar.

Kemudian, pada menit ke-40, Marselino kembali mendapat peluang, tetapi tembakan dari luar kotak penalti masih melambung. Skor berubah menjadi 2-0 pada akhir babak pertama ketika sundulan Boyle berhasil merobek gawang Ernando untuk kedua kalinya.

Babak Kedua

Kedua tim mempertahankan susunan pemainnya tanpa ada perubahan pada awal babak kedua. Australia sedikit mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua ini. Hingga menit ke-60, belum terjadi momen yang berbahaya dari kedua belah pihak.

Australia mendapatkan peluang pada menit ke-81. Kesalahan yang dilakukan oleh Baggott memberikan kesempatan kepada Mitchell Duke untuk melakukan tendangan ketika Ernando meninggalkan posisinya.

Beruntungnya, tembakan tersebut meleset dari target. Kejadian serupa terulang kembali dari tendangan Nathaniel Atkinson di menit ke-84 yang juga melenceng dari gawang.

Australia berhasil menambah keunggulan dengan mencetak gol pada menit ke-89 melalui tendangan maut Goodwin dan sundulan Souttar pada menit ke-90+1. 

Indonesia akhirnya menyerah 0-4 di babak 16 besar Piala Asia 2023 di tangan Australia. Hal tersebut menandai berakhirnya perjalanan Sepak Bola Indonesia dalam turnamen ini.

Posting Komentar untuk "Hasil Timnas Indonesia vs Australia 0-4, Impian Skuad Garuda Masuk 8 Besar Kandas"

List Blog Keren Rajabacklink