Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kupas Tuntas Stock Tools di IPOT PRO: Fitur Analisa Saham Biar Makin Cuan!

stock tools IPOT

Barangkali, komitmen IPOT untuk menghadirkan platform yang memudahkan para penggunanya dalam menganalisa saham patut diacungi jempol.

Bagaimana tidak? Ada banyak fitur menarik dalam aplikasi IPOT yang dapat membantu Anda menganalisis berbagai emiten supaya tidak salah dalam membuat keputusan baik itu menghindari kerugian atau meningkatkan keuntungan.

Salah satu fitur yang menyajikan berbagai kebutuhan analisa tersebut bisa Anda akses di Stock Tools tepatnya pada tampilan IPOT PRO. Penasaran dengan apa saja fitur yang ditawarkan Stock Tools? Yuk simak ulasan lengkapnya! 

Sekilas Mengenai Stock Tools di IPOT PRO

Dalam rangka untuk selalu berinovasi dan mendukung para penggunanya agar semakin mudah belajar saham dan berinvestasi, IPOT telah menghadirkan beberapa menu penting yang dapat digunakan.

Salah satu dari menu ini yang berisikan banyak fitur untuk melakukan analisis saham sebagai dasar penentuan keputusan dalam berinvestasi adalah Stock Tools.

Saat ini, Stock Tools ini sendiri telah dilengkapi dengan banyak fitur mulai dari Top Market, Top Activities, Data & Chart Comparison, Stock Screener, hingga Calendar.

Semua fitur ini saling mendukung satu sama lain untuk menyajikan kepada pengguna data mengenai sebuah kondisi sebuah emiten.

Jadi harapannya, saat Anda sudah mengenal lebih baik sebuah emiten, maka Anda dapat menjadikannya dasar keputusan saat berinvestasi.

Jadi setiap keputusan saham Anda dibuat berdasarkan fakta dan data bukan karena perkiraan belaka. Hal ini jelas akan membantu Anda jauh lebih percaya diri saat berinvestasi, menghindari kerugian sekaligus meningkatkan keuntungan. 

5 Fitur Stock Tools di IPOT PRO untuk Bantu Keputusan Investasi Anda

Di menu Stock Tools, para pengguna akan disuguhi berbagai fitur menarik baik untuk melakukan analisis fundamental, teknikal, ataupun hanya sekedar menyesuaikan timing dengan tepat.

Menu Stock Tools ini bisa Anda lihat pada opsi tampilan IPOT PRO yang memang ditujukan bagi para profesional.

Namun hal ini tidak menutup kemungkinan jika para pemula juga ingin menggunakan fitur-fitur yang telah tersedia untuk memperdalam pengetahuannya di pasar modal.

Ada 5 fitur menarik yang tersedia di menu Stock Tools IPOT PRO dan bisa Anda gunakan dengan praktis dan mudah, diantaranya adalah: 

1. Top Market

stock tools IPOT

Sesuai dengan namanya, pada fitur Top Market ini Anda bisa memantau kondisi emiten secara real time.

Beberapa aspek emiten yang dapat Anda cek ini mulai dari data progress dan nilai transaksi saham real time hingga daftar top broker berdasarkan nilai transaksinya di hari tersebut.

Jadi, fitur ini akan sangat membantu Anda untuk memantau saham mana yang sedang mengalami peningkatan terbanyak di hari tersebut.

Selain itu, Top Market ini akan menginformasikan kepada Anda mengenai daftar saham dengan nilai transaksi atau valuasi besar secara real time. Biasanya ini dapat digunakan para investor sebagai penanda jika saham tersebut sedang memiliki nilai yang potensial. 

2. Top Activities

Hampir serupa dengan Top Market, fitur Top Activities hadir bagi para pengguna IPOT PRO untuk memantau berbagai aktivitas emiten di pasar modal.

Pada fitur ini, Anda dapat mengetahui saham mana yang mendapatkan keuntungan dan kerugian tertinggi di hari tersebut. Dimana dapat yang ditampilkan semuanya bersifat real time.

Bahkan supaya Anda bisa lebih mudah dalam mengakses data yang dibutuhkan, terdapat filter bar pada bagian atasnya.

Filter bar inilah yang dapat membantu Anda menyaring daftar saham yang hendak ditampilkan sesuai kebutuhan.

Mulai dari composite, consumer, IDX30, JII, < LQ45, Mining, Manufaktur dan masih banyak yang lainnya.

Selain itu, pada fitur ini Anda juga dapat mengetahui mana saham dengan nilai valuasi atau total transaksi di hari tersebut. 

3. Data & Chart Comparison 

stock tools IPOT

Selanjutnya, ada juga fitur Data & Chart Comparison yang mampu membandingkan data fundamental dan grafik pergerakan harga lebih dari satu emiten dalam satu tampilan yang sama.

Tentu fitur ini jauh lebih praktis dibandingkan Anda melakukan analisis data-data tersebut secara terpisah.

Sebab saat data tersebut dijajarkan dalam baris yang sama, akan sangat terlihat perbedaan angkanya satu sama lain.

Hal ini jelas akan sangat membantu Anda lebih yakin saat membuat keputusan investasi, terutama untuk jangka panjang.

Beberapa data fundamental emiten yang dapat Anda bandingkan ini mulai dari Sales Growth, Market Cap, profit, PER, BVPS, PBV, ROA, ROE, EV/EBITDA, Debt/Equity dan masih banyak lagi yang lainnya. 

4. Calendar 

stock tools IPOT

Fitur Calendar di Stock Tools bukan sekadar penanda tanggalan biasa. Pada fitur ini, para pengguna IPOT PRO dapat melihat semua kegiatan di pasar modal. Hal ini tentu akan membantu Anda supaya dapat menangkap momen yang tepat saat hendak berinvestasi ataupun agar tidak terlewat momen-momen penting di pasar modal.

Sebab di tanggalan ini, Anda akan melihat beberapa kategori kegiatan yang diilustrasikan dalam berbagai warna menarik.

Seperti biru untuk penanda adanya emiten yang menjadwalkan pembagian dividennya hingga coklat untuk tanggal diselenggarakannya RUPS sebuah perusahaan.

Beberapa kegiatan lainnya yang dapat Anda pantau dalam fitur kalender ini juga ada kegiatan public expose, split, hingga war/right.

Jadi Anda tidak akan tertinggal momen-momen penting ini terutama jika memang sedang menargetkan sebuah emiten tertentu.

5. Stock Screener

Fitur terakhir dari Stock Tools di IPOT PRO adalah Stock Screener. Ini merupakan fitur unggulan dari aplikasi investasi ini yang akan memudahkan para pengguna untuk melakukan filtering saham berdasarkan dengan beberapa parameter analisis penting mulai dari Fundamental, Technical hingga statistic pergerakan harga. 

Rasakan Kemudahan Belajar Saham dan Investasi hanya di Aplikasi IPOT  

Semua kemudahan yang ditawarkan oleh menu Stock Tools ini sudah bisa Anda dapatkan hanya dengan berinvestasi di aplikasi IPOT.

Apalagi, IPOT juga menghadirkan fitur-fitur unggulan yang akan membantu Anda untuk memahami saham dengan lebih mudah mulai dari forum investasi seperti IPOT Buzz.

Fitur ini akan membantu Anda mendapatkan informasi terbaru di pasar modal sekaligus terkoneksi langsung dengan para ahli.

Selain itu, ada juga fitur Simulasi investasi dengan data live market yang dapat menunjang para pemula yang ingin mulai mendalami saham dengan optimal. Semua fitur-fitur menarik dari IPOT ini bisa Anda akses tanpa registrasi loh! Tunggu apa lagi? Yuk #PakeAjaDulu IPOT sekarang juga
!


Posting Komentar untuk " Kupas Tuntas Stock Tools di IPOT PRO: Fitur Analisa Saham Biar Makin Cuan!"

List Blog Keren Rajabacklink