Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kebotakan Secara Alami Ala SehatQ.com

cara mengatasi kebotakan ala sehatq
source: img.okezone.com

Saat ini masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengatasi kebotakan dan rambut yang rontok. Kerontokan rambut yang tidak segera diatasi akan menyebabkan kebotakan dan membuat kamu tidak percaya diri.

Sebenarnya terdapat banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebotakan. Media Kesehatan Terpercaya memberikan sederet cara mengatasi kebotakan secara alami yang pastinya aman dan terjangkau.

SehatQ.com menyebutkan bahwa cara tersebut bisa kamu lakukan dengan mengaplikasikan bahan-bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping yang buruk.

Berikut ini bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi kebotakan ala SehatQ.com. Sobat WebinarMu bisa menyimak ulasannya sampai selesai, ya.

Minyak Ikan

Kamu dapat mencegah kebotakan rambut dengan mengonsumsi asam lemak omega 3 dalam minyak ikan.

Kandungan antioksidan dan omega dalam minyak ikan sangat baik untuk meningkatkan kepadatan dan diameter rambut. Cara ini akhirnya akan mengurangi kerontokan rambut sehingga kebotakan dapat teratasi.

Jus Bawang

Dilansir dari SehatQ.com, jus bawang memiliki kandungan sulfur yang mampu membantu pertumbuhan rambut kembali. Hal tersebut dibuktikan dengan sebuah penelitian kecil. Dalam penelitian tersebut, setengah kelompok diberikan jus bawang di kepala sebanyak dua kali sehari.

Sisanya hanya menggunakan air keran. Setelah 2 minggu, terdapat 74 persen kelompok yang diberikan jus bawang berhasil tumbuh kembali rambutnya.

Lidah Buaya

Bukan rahasia lagi jika lidah buaya adalah bahan alami yang dapat mengatasi masalah rambut rontok. Tidak hanya itu, lidah buaya juga mampu menenangkan kulit kepala dan membantu perbaikan keadaan kulit.

Selain itu, lidah buaya juga bisa mengatasi ketombe dan membuka folikel rambut yang sedang tersumbat oleh minyak berlebihan. SehatQ.com menyarankan kamu mengoleskan lidah biaya murni ke kulit kepala dan rambut beberapa kali setiap minggu untuk mengatasi kebotakan.

Minyak Kelapa

Asam lemak pada minyak kelapa dapat menembus ke dalam batang rambut sehingga meminimalisir kehilangan protein pada rambut. Minyak tersebut bisa kamu pakai sebelum atau setelah keramas, bergantung pada jenis rambut.

Jika rambutmu berminyak, gunakan minyak kelapa pada malam hari dan diamkan semalaman atau selama beberapa jam sebelum mencucinya hingga bersih.

Minyak Labu

Mengonsumsi minyak labu dapat membantumu menumbuhkan rambut kembali. Terdapat studi yang mengungkapkan bahwa pria yang mengambil empat kapsul PSO setiap hari selama 6 bulan bisa meningkatkan jumlah rambut sebanyak 40 persen,

Hal tersebut karena minyak labu bisa menghambat testosteron menjadi senyawa DHT atau penyebab kerontokan rambut. Tidak hanya itu, terdapat penelitian pada 2014 yang menyatakan bahwa minyak biji labu bisa membantu kebotakan.

Para peneliti menemukan adanya pria yang mengonsumsi 400 mg minyak biji labu selama 6 bulan dapat mengalami peningkatan jumlah rambut rata-rata hingga 40 persen.

Teh Hijau

Ekstrak yang berasa dari senyawa teh hijau dapat membantu kamu mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk kerontokan pada rambut.

Senyawa tersebbut Bernama EGCG yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Akar Licorice

Cara mengatasi botak ala SehatQ.com yang terakhir adalah memanfaatkan akar licorice. Akar ini mempunyai banyak manfaat yang berkaitan dengan kebotakan. Akar yang satu ini bekerja untuk meredakan iritasi dan keringnya bagian kepala.

Bagi kamu yang ingin melihat hasil yang instan dari akar licorice ini, bisa mencoba mengonsumsi akar licorice yang sudah tersedia dalam bentuk teh dan menyeduhnya setiap minggu.

Itulah beberapa cara mengatasi botak secara alami yang bisa Sobat WebinarMu praktekkan. Jika kamu masih penasaran dengan berbagai hal seputar kesehatan, kamu dapat mengakses SehatQ.com untuk menemukan penjelasannya secara akurat.

Tidak hanya kesehatan secara umum, kamu juga bisa mengunjungi RomanXa.id untuk mengetahui kesehatan seksual sampai kontrasepsi secara tepat. Yuk, perdalam pengetahuan dengan selalu mempercayakan informasi pada plarform kesehatan terbaik! Salam sehat!

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kebotakan Secara Alami Ala SehatQ.com"

List Blog Keren Rajabacklink