Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Tips Memilih Palet Kayu Untuk Ekspor Barang

palet kayu
source: www.kraftindo.com

Dalam dunia ekspedisi, keberadaan palet kayu adalah hal yang lumrah. Biasanya, palet ini digunakan untuk menyimpan atau memindahkan barang yang ada di dalam gudang ekspedisi sebelum dikirimkan ke tujuan.

Dengan adanya palet kayu, barang akan terlindungi dan mudah dipindahkan menggunakan forklift atau alat bantu lainnya. Jika Anda hendak mengekspor barang ke luar negeri, tentunya harus menggunakan palet kayu yang tepat agar barang tetap aman sampai ke tujuan.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih palet kayu untuk ekpor yang bisa Anda terapkan. Simak baik-baik, ya!

Mengetahui Jenis Palet Kayu untuk Ekspor

Sebelum melakukan ekspor barang, alangkah baiknya Anda terlebih dahulu memastikan apa saja persyaratan kemasan atau palet yang bisa diterima di negara tujuan. Karena, setiap negara memiliki regulasi yang berbeda-beda.

Untuk pengiriman ekspor, palet kayu yang Anda gunakan harus mempunyai sertifikasi ISPM 15 sesuai dengan ketetapan dari IPPC (International Plant Protection Convention). Selain palet kayu ISPM 15, Euro Pallet (EPAL) juga merupakan palet yang bisa diterima untuk pengiriman internasional terutama ke berbagai negara Eropa.

Mempertimbangkan Beban dan Jenis Muatan

Ketika memilih palet kayu untuk ekspor, Anda pun harus memperhatikan jenis muatan, kemampuan beban palet yang dibutuhkan dan ukuran palet kayu yang sesuai. Untuk palet kayu EPAL, kemampuan beban statisnya adalah 4000 kg dan beban dinamisnya 1500 kg.

Sedangkan palet ISPM 15 mempunyai beban statis yang beragam, bergantung pada ukuran palet kayu. Oleh sebab itu, Anda perlu mengukur komoditi yang akan dimuat di atas palet kayu sebelum memilih supplier palet kayu yang berkualitas.

Memastikan Kualitas Palet Kayu

Pilihlah palet kayu yang akan menjamin keselamatan komoditi atau barang Anda. Pastikan bahwa palet terbuat dari material kayu yang berkualitas dan telah melewati perlakuan panas. Hal tersebut membuktikan bahwa kualitas palet sudah terjamin dan ketahanan komoditi Anda akan terjaga dengan baik hingga ke negara tujuan.

Pentingnya menggunakan palet kayu berkualitas baik berkaitan dengan kelancaran aktivitas ekspor komoditi Anda. Palet yang berkualitas akan menghindarkan dari pengiriman ekspor terkena masalah seperti produk yang rusak akibat reinfestasi serangga yang terjadi pada palet kayu.

Itulah beberapa tips memilih palet kayu berkualitas untuk ekspor barang Anda. Ini penting untuk Anda perhatikan agar pengiriman barang ke luar negeri tidak terkendala yang mungkin bisa menyebabkan kerugian.

Bagi Anda yang membutuhkan palet kayu standar ekspor terbaik, bisa menghubungi PT. Kemasindo Niaga Sentosa lewat nomor 0813-8373-9781 atau kunjungi laman resminya di https://www.kraftindo.com/2023/07/palet-kayu.html untuk mengetahui informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Begini Tips Memilih Palet Kayu Untuk Ekspor Barang"

List Blog Keren Rajabacklink