Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Punya Cek Rp1,3 Miliar, Pengemis di Kota Bogor menjadi Viral!

Seorang pengemis menjadi viral karena membawa cek bernilai lebih dari Rp1 miliar saat tertangkap. Wanita Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tersebut terjaring razia oleh Satpol PP dan Dinsos Kota Bogor.

Dody Wahyudi selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bogor mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengevakuasi seorang wanita yang menjadi gelandangan dan pengemis.

Petugas mengamankan Tini untuk dimintai keterangan terkait aksinya di jalan. Nyatanya, Tini sudah beberapa kali terjaring operasi.

Penangkapan Tini memang sempat membuat masyarakat heboh. Hal tersebut karena temuan pihak terkait. Berikut fakta di balik penangkapan Tini.

Barang Bawaan Tini

Para petugas yang melakukan interogasi pada wanita berkulit hitam dengan topi tersebut cukup terkejut. Diduga, Tini mempunyai harta hingga lebih dari Rp1 miliar.

Tini memang memperoleh hasil yang besar saat mengemis. Apalagi, selama bulan Ramadan dan lebaran. Dari barang bawaan Tini, pihak terkait menemukan uang sebanyak Rp1,8 juta, satu lembar cek dengan nilai Rp1,35 miliar, 4 buah STNK motor, 4 buah buku tabungan, dan banyak surat yang telah kedaluwarsa.

Akan tetapi, pihaknya belum dapat memastikan kebenaran cek yang Tini simpan. Hal ini karena Dinsos belum melakukan validasi kepada pihak bank.

Tini Mengalami Gangguan Jiwa

Dody mengungkapkan bahwa pihaknya mengevakuasi Tini karena dia selalu berada di sekitar jembatan penyebarangan Panaragan. Kemudian, dinsos melakukan penilaian dan bekerja sama dengan psikolog.

Hingga saat ini, barang milik Tini sudah diamakan dan dia dirujuk ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi atau RSMM untuk mendapatkan pengobatan. Hal ini karena hasil dari psikolog menunjukkan adanya indikasi Tini mengalami gangguan jiwa.

Sebenarnya, Tini sendiri sudah pernah dievakuasi dan anaknya datang menjemput. Karena anak-anaknya normal sehat semua, akhirnya dinsos mengizinkan.

Dody juga menambahkan jika berdasarkan informasi termasuk dari pantauan yang telah psikolog lakukan, kekayaan yang Tini miliki berasal dari hasil jual barang bekas dan ada juga yang dari pemberian orang. Oleh sebab itu, Tini dirujuk untuk mendapatkan perawatan yang tepat di RSMM.

Dari kasus ini, Dody juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak memberikan bantuan kepada pengemis di tepi jalan.

Kebiasaan memberi uang kepada pengemis akan membuat mereka semakin betah di jalan dan menjadikan mengemis sebagai profesi untuk mendapatkan uang.

Itulah berita viral yang sempat mengegerkan netizen Indonesia karena ada pengemis memiliki cek lebih dari Rp1 miliar. Mau tahu informasi terbaru lainnya? Yuk, kunjungi satuviral.com sekarang juga!

Posting Komentar untuk "Punya Cek Rp1,3 Miliar, Pengemis di Kota Bogor menjadi Viral!"

List Blog Keren Rajabacklink