Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Kata Literally dan Penggunaan dalam Kalimat Ala Anak Jaksel

Arti kata literally mungkin tidak asing lagi bagi kaum millennial yang terbiasa mencampurkan Bahasa Inggris dan Indonesia. Pencampuran kedua Bahasa tersebut dikenal dengan ‘bahasa anak Jaksel’. Karena wilayah Jakarta Selatan identic dengan kelas ekonomi menengah ke atas, dimana penggunaan bilingual dianggap sah-sah saja maka muncullah istilah bahasa anak Jaksel tersebut.

Arti Kata Literally

Literally yang termasuk dalam jenis kata keterangan adalah salah satu bahasa inggris yang sering digunakan dalam percakapan bahasa anak Jaksel. Nah, sebelum Anda menggunakan kosa kata ini, ketahui dulu apa arti kata literally sebenarnya.

Secara harfiah literally mempunyai sinonim exactly yang berarti secara tepat. Kedua, kata literally digunakan untuk menekankan sesuatu yang memang benar terjadi meskipun kedengarannya mengejutkan. Kata ini bersinonim dengan really atau actually yang artinya benar-benar. Ketiga, literally mempunyai makna informal atau memberikan informasi. Digunakan untuk penekanan pada pernyataan yang tidak benar.

Penggunaan Literally Ala Anak Jaksel

Penggunaan dalam kalimat anak Jaksel dilakukan tanpa merubah arti kata literally sendiri dalam bahasa Inggris. Penggunaannya yaitu untuk menekankan kejadian nyata yang dialami orang yang berbicara maupun lawannya. Berikut beberapa contoh penggunaannya dalam kalimat Ala anak Jaksel. 

  • Gila! Film Midsommar disgusting banget! Abis nonton itu Gue literally sampai gak doyan makan minum. 
  • Cuaca panas banget. Aku literally sampai banyak minum saking nggak tahan sengatannya. 
  • Lo udah nonton film pemuja setan belum? Abis nonton itu film gue literally gak bisa tidur!


Setelah tahu arti kata literally anak Jaksel dan contoh penggunaannya, Anda perlu mempelajari kata-kata lainnya agar kosa kata bahasa Inggris Anda semakin luas dan keterampilan semakin perfect. Nah, solusi yang tepat yaitu dengan bergabung di EF Adult. 

Banyak kemudahan yang akan Anda dapatkan, diantaranya terdapat 6 kategori kelas sehingga Anda bisa memilih level tingkatan sesuai kemampuan. Menggunakan sistem belajar EF Smart English yang mudah dipahami, dan masih banyak lainnya, ayo segera bergabung!

Posting Komentar untuk "Arti Kata Literally dan Penggunaan dalam Kalimat Ala Anak Jaksel"

List Blog Keren Rajabacklink