Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuci Jok Mobil Jogja: Cara Cuci Jok Mobil Sesuai Jenis Bahan

cara cuci jok mobil sesuai jenis bahannya
source: carnetwork.s3.ap-southeast-1.amazonaws.com

Cuci jok mobil Jogja merupakan salah satu cara paling efektif untuk membuat tampilan jok mobil menjadi seperti baru. Ketika kita membiarkan jok mobil kotor dalam durasi waktu yang lama, interior mobil akan terlihat kusam, lusuh, dan menjadi sarang bakteri.

Keadaan jok mobil dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh dan pikiran penumpang yang berada di dalam mobil. Oleh sebab itu, penting untuk kita menjaga kebersihan jok mobil.

Sebelumnya, kita harus memahami cara mencuci jok yang benar agar hasilnya lebih maksimal. Berikut beberapa cara mencuci jok mobil sesuai dengan jenis bahannya.

Jok Berbahan Kain

Jika jok terbuat dari bahan kain, maka kita perlu menyiapkan beberapa alat dan bahan. Misalnya, vacuum cleaner, ember, detergen cair, busa spons, dan handuk. Langkah yang perlu kita lakukan, yakni membersihkan debu dan kotoran dengan vacuum cleaner.

Selanjutnya, isi air hangat pada ember dan tuang detergen. Rendam spons dalam ember, lalu gosokkan pada jok kain dengan perlahan. Ketika menggosok, pastikan jangan terlalu basah sehingga jok cepat mengering.

Setelah jok tergosok, usap dengan handuk basah untuk menghilangkan sisa dari cairan detergen tadi.

Jok Berbahan Vynil

Ketika akan membersihkan jok yang berasal dari bahan vynil , kita dapat menggunakan pembersih kaca. Yang pertama, kita semprotkan pembersih kaca pada bagian jok yang terdapat noda dan kemudian mengelapnya dengan kain yang lembut.

Tidak hanya itu, kita juga dapat menggunakan baking soda. Kita campurkan soda dengan air sampai berbentuk seperti pasta. Selanjutnya, menggosoknya pada jok yang memiliki noda secara perlahan dan satu per satu.

Kemudian, kita bilas dengan air yang sudah tercampur dengan sabun. Lap jok mobil dengan kain lembut. Untuk area yang susah terjangkau, bersihkan dengan memakai sikat gigi. Hindari menggunakan pembersih dari minyak karena bisa menyebabkan jok menjadi keras.

Jok Berbahan Kulit

Jok dengan bahan kulit memang membutuhkan perhatian yang lebih ekstra. Kita perlu lebih dulu membersihkan jok dengan menggunakan vacuum cleaner. Kemudian, kita bersihkan dengan detergen khusus untuk bahan kulit.

Selanjutnya, gunakan kain bersih dan lembut ketika mengusap seluruh bagian jok. Bilas dengan kain lembut untuk menghilangkan sisa cairan detergen. Jangan lupa memoles jok dengan kondisioner supaya bahan kulit tidak mudah rusak dan tetap terawat.

Demikianlah beberapa cara mencuci jok mobil sesuai dengan jenis bahannya. Jika merasa kesulitan, kita bisa langsung menghubungi Grades Home Cleaning. Jasa cuci jok mobil Jogja ini memberikan layanan yang berkualitas dan prima.

Hal tersebut bisa kita lihat dari tenaga profesionalnya yang mampu bekerja dengan baik dan memuaskan. Selain itu, Grades Home Cleaning juga menggunakan peralatan yang canggih sehingga hasilnya maksimal.

Untuk informasi lebih lengkap tentang pelayanan Grades Home Cleaning, kita bisa langsung akses gradeshomecleaning.web.id. Yuk jaga kebersihan jok mobil bersama jasa cuci jok terbaik! Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "Cuci Jok Mobil Jogja: Cara Cuci Jok Mobil Sesuai Jenis Bahan "

List Blog Keren Rajabacklink