Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan dan Anti Bosan

tips belajar bahasa Inggris yang menyenangkan

Bahasa Inggris berguna sebagai bahasa internasional yang memudahkan komunikasi antar negara. Bahkan, saat ini sudah banyak pekerjaan yang menjadikan bahasa Inggris menjadi salah satu skill yang harus pelamar miliki.

Oleh sebab itu, Kampung Inggris hadir untuk mambantu siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa inggris. Namun, hal yang menjadi hambatan dalam belajar adalah rasa bosan.

Berikut ini tips belajar bahasa Inggris yang membuatmu semangat dan tidak merasa bosan. Simak ulasannya sampai selesai, ya.

Mendengarkan Lagu dengan Lirik Bahasa Inggris

Dengan sering mendengarkan lagu bahasa Inggris, maka secara otomastis kosa kata bahasa Inggrismu akan semakin bertambah. 

Kamu bisa mencobanya dengan mendengarkan lagu tanpa melihat liriknya. Kemudian, siapkan catatan untuk menulis lirik sesuai yang kamu dengar dan cocokkan dengan lirik aslinya.

Menonton Film Berbahasa Inggris

Hal ini juga bisa menambah kosa kamu. Cobalah untuk menonton film kesukaan tanpa menggunakan subtitle bahasa Indonesia atau minimal kamu menggunakan subtitle bahasa Inggris. Cara ini dapat membantu melatih kemampuan mendengarmu terhadap pengucapan kosa kata bahasa Inggris.

Streaming Online

Saat ini sudah banyak channel Youtube yang dapat kamu streaming untuk belajar bahasa Inggris. 

Biasakan diri untuk melihat berita atau genre tontonan lainnya dalam bahasa Inggris. Dengan cara ini, kemampuanmu memahami kalimat percakapan dalam bahasa Inggris semakin meningkat.

Memilih Bacaan Berbahasa Inggris

Kamu suka baca novel, majalah, atau berita di internet? Jika iya, kamu bisa mengalihkan bahasanya ke bahasa Inggris. Jika perlu kamu cetak dan beri warna pada kata-kata yang sulit sehingga kosa kata bahasa Inggrismu semakin bertambah.

Mendengarkan Podcast Berbahasa Inggris

Setelah mendengar lagu, kamu juga bisa melatih kemampuan mendengar bahasa Inggris melalui podcast yang menggunakan bahasa Inggris. Cara ini termasuk ampuh untuk meningkatkan pemahamanmu terhadap percakapan dalam bahasa Inggris.

Bergabung dengan Komunitas Bahasa Inggris

Pasti menjadi hal yang sangat menyenangkan jika bisa berkumpul dengan teman-teman yang memiliki tujuan sama denganmu. Komunitas ini akan membuatmu lebih mudah belajar berbincang menggunakan bahasa Inggris.

Kamu bisa menemui orang-orang dengan visi yang sama dalam belajar bahasa Inggris dengan mengikuti pelatihan atau kelas di Kampung Inggris. Di sana, kamu akan bertemu dengan tutor berpengalaman dan menjalani program belajar terlengkap.

Lingkungan yang mendukungmu untuk terus belajar bahasa Inggris akan membuatmu semakin semangat. Kamu tidak akan menyangka jika kepercayaan dirimu berbicara bahasa Inggris akan meningkat dalam waktu yang singkat bersama Kampung Inggris.

Penasaran dengan program yang Kampung Inggris Kediri tawarkan? Yuk, kunjungi www.kampunginggris.org untuk informasi yang lebih lengkap. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tips Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan dan Anti Bosan"

List Blog Keren Rajabacklink