Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sukses Bisnis Konter Pulsa Bagi Pemula

tips sukses bisnis konter pulsa bagi pemula

Memulai bisnis sendiri memang terdengar menarik. Namun, persaingan yang sangat ketat di dunia bisni saat ini membuat kita harus cermat dalam menentukan apa bisnis yang hendak dijalankan. Salah satu ide bisnis yang bisa kita coba adalah konter pulsa.

Usaha ini terbilang cukup menjanjikan. Pasalnya, pulsa seolah sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap orang. Bagaimana tidak? Jika tidak ada pulsa, orang-orang tidak bisa berkirim SMS atau menukarkan pulsanya menjadi paket internet.

Berikut ini adalah beberapa tips memulai bisnis konter pulsa yang bisa diikuti. Yuk langsung disimak!

Mulai Jualan Pulsa

Kita tidak harus langsung membuat konter untuk memulai bisnis. Mulailah dengan menjual pulsa kecil-kecilan terlebih dahulu. Tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar untuk memulainya.

Cukup bermodalkan handphone dan saldo pulsa, lalu beli deposit saldo pulsa Rp 500.000. berjualan pulsa kecil-kecilan ini juga bisa kita jadikan ladang mencari pelanggan tetap sebelum nantinya benar-benar membuat konter.

Memilih Distributor

Ketika membangun usaha konter pulsa, kita harus teliti dan cermat dalam memilih distributor pulsa. Pilih distributor atau agen pulsa yang terpercaya dan profesional. Minta rekomendasi ke teman yang sudah memulai bisnis ini atau bisa melakukan survei ke berbagai tempat.

Biasanya, ada distributor yang menawarkan deposit tanpa pulsa. Maksudnya, kita berperan sebagai perantara antara pihak agen pulsa dengan pelanggan.

Menetapkan Harga Jual

Setelah menemukan distributor pulsa yang tepat, kita bisa mulai menetapkan harga jual pulsa. Berikan harga sesuai dengan harga pasaran saat ini. Jangan mengambil keuntungan terlalu banyak.

Misalkan, pulsa 10.000 dijual dengan harga 13.000. Padahal, di konter lain menjualnya dengan harga 12.000. Pulsa yang kita jual tidak akan laku. Jadi, tetapkan harga bersaing untuk menarik minat pelanggan.

Memilih Lokasi

Jika sudah mantap untuk membuat konter, maka pilih lokasi usaha yang strategis. Strategis di sini berarti tempat yang bisa dilihat dan mudah dijangkau banyak orang. Misalnya, dekat sekolahan, pasar, perkantoran dan sebagainya.

Singkatnya, kita harus membuka usaha di tempat pusat keramaian orang. Dengan begitu, bisnis konter pulsa kita akan lebih mudah dikenal dan kebanjiran pembeli.

Itulah beberapa tips memulai bisnis konter pulsa yang bisa diterapkan. Memilih distributor menjadi satu hal yang benar-benar harus diperhatikan. Cari tahu track record-nya, bagaimana pelayanannya dan sebagainya.

Terkadang ada agen yang menawarkan promo bonus 100% deposit. Ini bisa kita manfaatkan untuk memulai bisnis dengan modal yang minim. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Bisnis Konter Pulsa Bagi Pemula"

List Blog Keren Rajabacklink