Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biasakan Diri untuk Donasi, Meskipun Sedikit Ada Banyak Manfaatnya

manfaat donasi

Ajaran agama apapun pastinya mengajari untuk saling tolong menolong dan memberi. Salah satu diantaranya adalah dengan cara donasi. Tentu tak asing dengan istilah yang satu ini, bahkan mungkin hal tersebut sudah menjadi bagian dari kebiasaan Anda, yaitu berbagi kepada orang lain. 

Sebenarnya tidak ada batasan berapa jumlah yang dapat disumbangkan, baik itu sedikit maupun banyak, asalkan ikhlas tentu manfaat yang akan dirasakan juga banyak.

Berikut ini diantaranya serangkaian manfaat yang dapat Anda rasakan dengan rutin mendonasikan uang, yaitu:

  1. Membuat tubuh menjadi lebih sehat, ada banyak penelitian yang menyebutkan bahwa dengan menyumbangkan uang, nantinya akan membuat sistem imuns atau kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Sehingga memang hal positif yang satu ini akan mencegah Anda agar tidak mudah terserang penyakit.
  2. Membantu meringankan beban hidup orang lain, tak masalah meskipun jumlah uang yang Anda donasikan sedikit, namun bagi orang yang membutuhkan sebenarnya hal ini sangat berguna untuk membantu meringankan beban hidupnya. Bahkan membantu mereka untuk jadi lebih bahagia, dimana kebahagiaan ini juga akan menular kepada orang yang memberi.
  3. Membantu meningkatkan kepuasan hidup, bagi Anda yang merasa bahwa hidup yang dimiliki ini tidak berguna, maka cobalah untuk berdonasi atau saling memberi, dimana mungkin hanya sedikit uang yang dapat Anda sumbangkan, namun ternyata ada rasa puas tersendiri dalam hidup Anda, karena sudah berhasil meringankan beban hidup orang lain.
  4. Memberikan motivasi atau semangat bagi orang lain, mereka yang menerima sumbangan tersebut mungkin hidupnya terasa kurang semangat, bahkan mungkin putus asa untuk bisa melanjutkan hidup. Namun dengan adanya bantuan dari yang lain, hal tersebut bisa saja menjadi motivasi serta semangat baru untuk melanjutkan hidup.

Anda pastinya banyak menjumpai pamflet open donasi yang ada, namun pastikan menyalurkan sumbangan lewat lembaga yang terpercaya saja, seperti diantaranya adalah Wahana Visi Indonesia, program berdonasi yang ada disini dapat diikuti oleh siapa saja, bahkan juga berbasis online sehingga lebih mudah untuk dijangkau berbagai kalangan.

Posting Komentar untuk "Biasakan Diri untuk Donasi, Meskipun Sedikit Ada Banyak Manfaatnya"

List Blog Keren Rajabacklink