Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Makanan Pedas yang Enak dan Menggugah Selera Makan Anda

5 makanan pedas yang enak dan menggugah selera

Indonesia memiliki banyak varian makanan pedas yang enak dan menggugah selera. Hal ini dikarenakan di Indonesia hasil cabainya yang cukup melimpah. Oleh karena itu, cabai sering dimanfaatkan oleh orang Indonesia sebagai salah satu bahan masakan agar masakan terasa lebih nikmat. 

Tidak hanya itu cabai juga sering dijadikan sebagai pendamping beberapa hidangan makanan, salah satunya adalah gorengan.

Pada kesempatan kali ini, mari kita membahas lebih lanjut tentang makanan-makanan pedas apa saja yang enak dan wajib kalian coba, khususnya bagi kalian yang pecinta makanan pedas. Berikut beberapa makanan pedas yang bisa kalian coba:

Bakmi Rica-Rica

Menu pertama adalah bakmi dengan cita rasa pedas atau bakmi rica-rica. Pastinya untuk kalian para pecinta makanan pedas akan suka dengan makanan tersebut.

Bakmi rica-rica merupakan makanan yang mengandalkan kepedasan pada masakannya yang pastinya rasanya akan enak dan mantap.

Ayam Penyet

Ayam penyet atau dalam bahasa Jawa biasa disebut dengan ayam goreng yang ditumpuk adalah masakan pedas yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Makanan ini diperkirakan berkembang pertama kali di Jawa Timur.

Ayam penyet itu sendiri terdiri dari ayam goreng yang ditumbuk menggunakan alu dan lesung agar lebih lembut. Akan tetapi, ada beberapa versi dalam penyajian ayam penyet itu sendiri. Versi yang pertama menyajikan ayam dengan sambal, irisan mentimun, tahu goreng dan tempe. Sedangkan ada versi lain yang menyampurkan sambal dan ayam lalu ditumbuk bersamaan hingga hancur.

Sajian dengan nuansa tradisional ini nikmat disantap bersamaan dengan nasi hangat. Rasa pedas dari sambal yang hampir menyelimuti seluruh bagian ayam akan semakin lengkap jika disantap dengan tambahan sayuran segar yang menjadi lalapan.

Ayam Geprek

Ayam geprek adalah ayam goreng tepung yang ditumbuk bersamaan dengan sambal hingga menyerap ke daging ayamnya.

Alasan makanan ini dinamakan ayam geprek karena proses pembuatannya yang digeprek. Biasanya masing-masing penjual ayam geprek memiliki beberapa varian dalam tingkat kepedasannya sesuai dengan selera para pembeli. 

Dendeng Balado

Dendeng Balado merupakan makanan khas dari Sumatera Barat yang selalu menjadi incaran terutama di rumah makan Padang. Dendeng balado terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan lebar.

Ceker Pedas

Ceker pedas dikalangan para pencinta makanan pedas pastinya sudah tidak asing lagi. Makanan ini memiliki cita rasa yang pedas bahkan ada yang super pedas, itulah mengapa sebabnya makanan ini diberi nama Ceker Pedas.

Ceker yang digunakan adalah ceker yang direbus setengah matang terlebih dahulu kemudian diberi bumbu cabai yang sudah dihaluskan bersama dengan rempah-rempah lainnya, seperti garam, merica dan lain-lain. Rasanya sungguh nikmat nikmat dan menggugah selera makan anda.

Itulah tadi beberapa rekomendasi makanan pedas yang enak dan mantap yang bisa kalian coba sendiri dirumah bersama dengan keluarga atau juga bisa membeli di warung makan pedas favorit kalian. Jadi kalian lebih suka makanan pedas yang mana nih?

Akan tetapi kalian juga harus bisa mengontrol makanan pedas yang kalian konsumsi ya. Terlalu mengonsumsi makanan pedas, bisa membuat kalian terkena diare atau penyakit lainnya. 

Nah, jika kalian ingin mulai menerapkan pola makan dengan cara yang sehat dan alami, langsung saja buka situs sirka.io ataupun pada aplikasi sirka.io. Di sana, kalian akan mendapatkan tips-tips diet, pola makan yang sehat dan sebagainya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "5 Makanan Pedas yang Enak dan Menggugah Selera Makan Anda"

List Blog Keren Rajabacklink