Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Aplikasi Untuk Usaha UMKM Agar Semakin Lancar

Seperti diketahui, saat ini para pelaku usaha UMKM tidak perlu repot lagi untuk pengelolaan usahanya. Karena bisa terbantu lewat adanya aplikasi untuk usaha UMKM khususnya untuk Android. Aplikasi UMKM ini disebut juga sebagai aplikasi kasir, di mana anda tidak perlu lagi lakukan transaksi manual. Selain itu tentu saja aplikasi-aplikasi yang ada ini memudahkan untuk stok barang atau pengelolaan keuangan sebagai solusi bisnis lewat fitur didalamnya. 

Rekomendasi Aplikasi Kasir UMKM

Berikut ini beberapa aplikasi kasir UMKM yang direkomendasikan.

Kasir Pintar

Yang pertama ada aplikasi Kasir Pintar, di mana aplikasi ini cukup menguntungkan untuk pelaku bisnis dengan banyak fitur yang menguntungkan bagi para pelaku usaha UMKM. Adapun aplikasi ini memiliki versi gratis dan juga berbayar. Di mana sudah pasti ada perbedaan antara versi berbayar dan juga versi gratis, biasanya aplikasi versi berbayar punya fitur yang lebih lengkap.

Namun jangan berkecil hati karena untuk aplikasi di versi gratis juga sudah sangat lengkap dan memudahkan anda untuk pengelolaan usaha. Mulai dari pencatatan stok barang, lihat harga barang sampai scan barcode juga ada. Terdapat pula fitur backup otomatis, agar Anda tidak perlu khawatir kehilangan data. Kasir Pintar versi gratis juga menyediakan pembuatan laporan tidak hanya harian tapi juga bulanan.

Gobiz

GoBiz juga merupakan aplikasi yang memudahkan Anda para pelaku usaha UMKM untuk mengembangkan usaha. Aplikasi ini adalah Super App dari Gojek yang memudahkan Anda untuk pencatatan pesan untuk layanan kasir, memonitor penjualan hingga food delivery.

Menariknya lagi aplikasi ini juga memiliki sistem pembayaran tunai maupun non tunai. Sistem pembayaran non tunainya terdapat beberapa metode pembayaran yang memudahkan anda untuk memilih salah satunya sesuai kebutuhan. GoBiz punya fitur GoKasir untuk aplikasi kasir gratis lewat smartphone.

GoFood untuk layanan pesan antar online di aplikasi GO-JEK, GoModal merupakan fitur pinjaman kepada Mitra Usaha Gojek, GoMart layanan pesan antar untuk pemesanan produk belanja lewat aplikasi Gojek hingga fitur QRIS untuk sistem pembayaran paling mudah. 

Jurnal Touch

Rekomendasi ketiga adalah aplikasi Jurnal Touch yang merupakan aplikasi gratis untuk kasir. Keunggulan dari aplikasi ini adalah memiliki sinkronisasi data secara otomatis, melakukan proses transaksi di lebih dari satu toko, proses transaksi secara online dan kostumisasi nota pembelian atau stroke dengan mudah.

Aplikasi ini juga menghadirkan fitur laporan keuangan, kas dan transaksi, akuntansi sampai perpajakan dan masih banyak lagi. 

Itu tadi beberapa aplikasi UMKM yang bisa dicoba dan paling direkomendasikan. Namun untuk kemudahan pilihan aplikasi usaha yang lengkap dan juga gratis, Anda bisa andalkan salah satunya adalah GoBiz dari Gojek.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Untuk Usaha UMKM Agar Semakin Lancar"

List Blog Keren Rajabacklink