Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yukk Ketahui Kandungan Gizi Pada Siomay Ayam

Siomay ayam menjadi salah satu makanan yang sangat digemari. Menjadi cemilan yang sangat enak, siomay ayam biasa dihidangkan sebagai salah satu menu dalam restoran. Karena rasanya yang enak dan banyak digemari, para ibu sering mencoba resep untuk membuat olahan makanan ini.

Cara membuat siomay ayam juga mudah cukup dengan memasukkan semua bahan dan mengukusnya siomay ayam sudah bisa disajikan. Sebagai makanan olahan untuk keluarga siomay ayam ini sebenarnya mengandung beragam gizi.

Untuk lebih lanjutnya, yuk ketahui apa saja kandungan gizi pada siomay dan manfaatnya bagi tubuh. 

Kalori

Tubuh manusia memerlukan kalori untuk bertahan hidup. Kalori berguna untuk menyediakan energi bagi aktivitas manusia. Memenuhi kebutuhan kalori penting dilakukan setiap harinya agar bisa melakukan aktifitas.

Rata-rata bagi pria dewasa memerlukan 2500 Kkal dan bagi wanita memerlukan 2000 Kkal. Namun kalori pada manusia berbeda-beda sesuai dengan kebutuhannya. Pada siomay ayam terdapat Kalori. Kandungan kalori pada siomay sekitar 1504 Kkal. 

Protein

Protein adalah makromolekul terbentuk dari asam amino yang tersusun dari karbon, oksigen dan atom nitrogen. Bagi tubuh protein adalah senyawa penting yang bisa menghasilkan enzim dan hormon, memperbaiki sel dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Protein yang ada pada siomay ayam adalah 75 gram. 

Karbo

Karbohidrat adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang banyak. Karbohidrat bagi tubuh dapat berfungsi untuk sumber energi, menunjang fungsi otak serta mencegah penyakit. Karbo yang ada di siomay ini sekitar 92 gram.

Lemak

Lemak pada siomay ayam ini 93 gram. Jumlah lemak yang tepat bisa bermanfaat untuk tubuh. Lemak yang ada pada tubuh bisa menghasilkan energi, membantu menyerap vitamin dan menghangatkan tubuh.

Dengan mengkonsumsi siomay ayam kukus, tentunya akan mengurangi jumlah dibandingkan dengan siomay ayam goreng.

Itulah beberapa kandungan gizi yang ada pada siomay ayam dan manfaatnya bagi tubuh. Bagi yang ingin menyajikan menu menarik ini di rumah, bisa mengunjungi dapurumami.com. Melalui website Dapur Umami, kita bisa mengetahui beraneka resep dengan gizi seimbang serta informasi menarik lainnya seputar kuliner.

Posting Komentar untuk "Yukk Ketahui Kandungan Gizi Pada Siomay Ayam "

List Blog Keren Rajabacklink