Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Cara Merawat Bulu Anjing Agar Tetap Lebat dan Sehat

Bulu anjing yang rontok bukan jadi hal serius asal masih dalam batas wajar, apalagi jika anjing dengan jenis bulu yang panjang dan lebat. Agar bulu anjing terlihat lebat dan sehat, ada beberapa cara merawat bulu anjing

Mandikan Anjing Dengan Teratur

Cara merawat bulu anjing yang penting adalah menjaga kebersihan bulu dengan memandikan anjing secara teratur. Waktu yang baik untuk memandikan anjing ialah dua kali dalam seminggu. 

Saat memandikan gunakan shampoo khusus anjing yang tidak membuat kulit anjing mudah iritasi. Agar lebih lembap dan lebat gunakan juga conditioner. 

Jaga Asupan Gizi Anjing

Selain merawat dengan memandikan secara teratur, tips lainnya adalah rawat bulu anjing dari dalam. Artinya jaga asupan gizi dan nutrisi yang dimakan anjing, kalau perlu berikan vitamin yang baik untuk bulu anjing agar lebat bulu lebih baik dan berkilau. 

Hindari Stres Pada Anjing

Faktor mudahnya bulu anjing rontok adalah stress. Anjing juga mudah stress, sama seperti manusia, anjing butuh hiburan mereka sendiri. Bawa anjing bermain di kawasan rumah atau sekedar berjalan-jalan di sekitar rumah.


Selain itu kebersihan kandang bisa jadi faktor stres pada anjing, jadi jangan lupa membersihkan kandang anjing juga. 

Jaga Dari Kutu

Faktor utama kerontokan pada anjing selain stress adalah kutu. Jaga selalu bulu anjing agar terhindar dari kutu. Tapi jangan bingung jika anjing mulai memiliki kutu. Berikan NexGard pada anjing. NexGard juga memiliki banyak varian sesuai dengan jenis dan ukuran tubuh anjing. 

Memberikan NexGard pada anjing adalah salah satu cara merawat bulu anjing agar bebas dari kutu, dengan begitu kerontokan karena kutu bisa terhindari dan bulu semakin lebat dan sehat.

Posting Komentar untuk "Ini Cara Merawat Bulu Anjing Agar Tetap Lebat dan Sehat"

List Blog Keren Rajabacklink