Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Penting Anak Mengonsumsi Makanan Bergizi di Masa Pandemi

Makanan bergizi merupakan makanan sehat yang berguna untuk menunjang perkembangan maupun pertumbuhan anak. Perlu kita sadari bahwa anak menjadi investasi sumber daya manusia di masa depan. Oleh sebab itu, kecukupan status gizi perlu kita perhatikan sejak mereka ada dalam kandungan.

Asupan nutrisi yang cukup dan tepat memang tidak hanya membantu kesehatannya secara fisik, namun juga mampu mendukung kemampuannya belajar dan beraktivitas sehari-hari. Status gizi pada anak yang baik bisa kita wujudkan dengan memberikannya makanan yang mengandung energi dan nutrisi sesuai kebutuhannya.

Berikut ini ulasan mengenai pentingnya makanan bergizi untuk anak pada masa pandemi. Mari kita simak sampai akhir agar tidak ada informasi yang terlewat, ya! 

Alasan Penting Anak Mengonsumsi Makanan Bergizi

Pandemi telah berlangsung lama dan melanda banyak negara, termasuk Indonesia. Pada masa yang sangat rentan bagi anak-anak ini, para ahli selalu mengimbau untuk selalu memperhatikan asupan nutrisi bagi keluarga, terutama anak.

Imunitas memang sangat berkaitan dengan ketercukupinya asupan nutrisi anak dari makanan yang mereka konsumsi. Makanan bergizi akan berpengaruh secara langsung terhadap status imunitas maupun status gizinya.

Dengan memberikan asupan makanan yang cukup dari segi kuantitas, kualitas, dan frekuensi. Maka, daya tahan tubuh akan terjaga sehingga tubuh anak mampu menangkal infeksi penyakit dan mempercepat penyembuhan ketika sudah terlanjur terinfeksi.

Covid-19 akan lebih berisiko pada anak yang memiliki penyakit penyerta seperti pneumonia. Oleh sebab itu, penting rasanya untuk kita mempertahankan atau memperbaiki status gizi buah hati mulai sekarang.

Gizi yang optimal menjadi hal krusial untuk mewujudkan pertumbuhan normal, perkembangan fisik, dan kecerdasan anak. Adanya gizi yang seimbang, maka anak bisa tumbuh dengan sehat, tidak mudah terjangkit penyakit infeksi, dan lain sebagainya.

Guna mencukupi asupan gizi seimbang bagi anak, kita perlu memiliki peran aktif, terutama bagi ibu-ibu. Misalnya, ibu bisa memberikan anak makanan yang beragam, mulai dari sumber protein yang tinggi dan sayuran.

Kita bisa menemukan protein yang baik dan tinggi di beberapa makanan seperti ikan, daging, tempe, tahu, telur, dan sumber lainnya. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan asupan gula harian pada anak. Asupan gula harian juga bisa memengaruhi kesehatan anak di masa yang akan datang.

Ada banyak hal lainnya yang masih perlu kita pelajari mengenai makanan bergizi untuk anak. Kita bisa membacanya lebih lengkap hanya di www.dapurumami.com. Mari sajikan Makanan bergizi seimbang untuk buah hati bersama Dapur Umami. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Alasan Penting Anak Mengonsumsi Makanan Bergizi di Masa Pandemi"

List Blog Keren Rajabacklink