Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Kenali Makanan yang Tidak Boleh Ada di MPASI 6 Bulan!

makanan yang tidak boleh ada pada MPASI 6 bulan

Ketika mulai berumur 6 bulan, bayi akan membutuhkan asupan nutrisi tambahan yaitu menu MPASI 6 bulan. Saat bayi sudah berusia 6 bulan, Air Susu Ibu saja tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi tubuhnya.

Maka dari itu, Bunda perlu memberikan menu MPASI. Namun, dalam membuatkan makanan pendamping ASI untuk buah hati, Bunda perlu tahu bahwa ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak Bunda berikan pada si kecil.

Berikut ini beberapa makanan yang perlu Bunda hindari sebagai menu MPASI yang membahayakan bagi kesehatan buah hati. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Putih Telur

Bunda tidak boleh memberikan putih telur kepada bayi dengan usia di bawah satu tahun. Menurut ahli, putih telur dapat mengakibatkan gangguan pada perut bayi dan memicu masalah kesehatan lainnya.

Selai Kacang

Selai kacang ternyata juga tidak boleh Bunda berikan kepada si Kecil yang masih berumur kurang dari satu tahun. Makanan ini dapat menyebabkan alergi atau masalah lainnya yang lebih serius pada bayi.

Buah Jeruk

Kandungan vitamin C pada buah jeruk memang kurang baik untuk sistem pencernaan si Kecil. Hal ini karena kandungannya terlalu berlebihan dan sifatnya sangat asam. Selain buah jeruk, Bunda juga perlu menghindari buah lain yang juga bersifat asam.

Jus Buah

Jus buah memang sangat menyehatkan, namun lebih baik untuk tidak Bunda berikan kepada bayi yang berusia kurang dari 1 tahun. Apalagi jika jus buah tersebut Bunda tambah dengan gula.

Apabila Bunda ingin memberikan buah kepada si Kecil, usahakan memberikan buah dengan tekstur yang lunak seperti alpukat dan pisang.

Sea Food

Selanjutnya, Bunda perlu menghindari makanan laut seperti cumi, kerang, ikan, dan udang. Sea food dapat memicu reaksi alergi pada bayi. Bunda juga perlu hati-hati, ada kemungkinan terdapat sea food yang mengandung merkuri sehingga sangat berbahaya untuk bayi.

Sayuran Mentah

Bunda perlu memastikan bahwa memberikan sayuran yang sudah Bunda masak hingga matang. Kemudian haluskan sayuran tersebut dengan blender.

Selain makanan yang sehat, perlengkapan bayi juga harus nyaman dan tidak memicu alergi pada bayi. Salah satunya, Bunda perlu memerhatikan popok bayi.

Pilih Popok Merries yang memiliki lapisan antibacterial sehingga sangat aman untuk kulit sensitifnya. Merries menjadi popok pertama yang mengandung extra daun teh di Indonesia sehingga lebih nyaman dan higienis.

Untuk informasi lebih detail mengenai menu MPASI 6 bulan, Bunda bisa mengunjungi merries.co.id. Yuk, temani tumbuh kembang si Kecil bersama Popok Merries. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Yuk Kenali Makanan yang Tidak Boleh Ada di MPASI 6 Bulan!"

List Blog Keren Rajabacklink