Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengenalkan Musik Berdasarkan Tahap Perkembangan Bayi

tips mengenalkan musik sesuai tahap perkembangan bayi

Musik ternyata mempunyai peran penting dalam tahap perkembangan bayi. Tidak perlu melihat di mana tempat asal atau tempat tinggal kita, musik memainkanya peran penting dalam berbudaya dan berdampak positif pada perkembangan buah hati.

Musik dan perkembangan bayi memang mempunyai kaitan yang erat. Salah satu manfaat musik adalah meningkatkan daya ingat dan konsentrasi pada si Kecil.

Penting rasanya jika orangtua harus mencari cara agar musik bisa masuk dalam kehidupan sehari-hari anak.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Bunda coba untuk mengenalkan musik sesuai dengan tahapan perkembangan bayi. Simak pembahasannya sampai selesai, ya!

Menyanyikan Lagu Ketika Tidur (Usia 0-12 Bulan)

Pernahkah berpikir bahwa bayi yang baru saja lahir ternyata sudah menyukai musik? Mereka sangat mudah menikmati nyanyian dan ritme. Oleh sebab itu, Bunda perlu mengenalkan bayi pada musik dengan menyanyikan lagu, terurama ketika si Kecil akan tidur.

Mendengarkan musik bisa membantu bayi mudah memahami ucapan di kemudian hari. Bayi yang mendengarkan musik akan mencoba untuk menirukan suara sesuai dengan yang mereka dengar dan mereka juga akan mencoba bergerak sesuai dengan irama lagu tersebut.

Ketika bernyanyi untuk si kecil, pilihlah lagu yang pendek dan bersuara lembut agar tidak merangsang bayi secara berlebihan.

Memutarkan Lagu dengan Irama Menarik secara Berulang (Usia 1-3 tahun)

Saat bayi sudah lancar menggunakan kakinya untuk berlari atau berjalan, pastinya mereka akan suka menari. Bayi akan bergerak mengikuti irama dan mungkin mereka juga sudah memiliki lagu atau lirik yang mereka sukai.

Putar lagu secara berulang untuk memudahkannya mengingat lirik dan mengucapkan kata-kata. Tidak hanya itu, pada usia ini mereka akan lebih menyukai lagu dengan irama menarik atau lucu sehingga mereka akan menari dan tertawa pada saat yang bersamaan.

Selain itu, Bunda juga bisa membelikannya mainan musik untuk menjadi cara alternatif mengenalkan musik pada buah hati.

Agar buah hati nyaman dan leluasa dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari, Bunda bisa mengenakan Popok Merries Skin Protection. Produk ini memiliki permukaan yang lembut dan mampu mengunci pipis dengan cepat.

Selain itu, popok Merries terlengkapi dengan lapisan antibakteri dan kandungan ekstra natural daun teh sehingga kulit bayi lebih higienis dan sehat.

Tunggu apa lagi? Segera cek produknya hanya di merries.co.id. Yuk, ciptakan rasa aman dan nyaman untuk mendukung tahap perkembangan bayi bersama Popok Merries. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tips Mengenalkan Musik Berdasarkan Tahap Perkembangan Bayi"

List Blog Keren Rajabacklink