Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengusaha Wajib Tahu, Pentingnya Engagement Rate untuk Sosial Media Marketing

Engagement rate adalah alat untuk memahami permintaan konsumen sesuai dengan jumlah interaksi mereka terhadap konten tertentu. Ketika suatu konten memiliki banyak perhatian dari pengikutnya, maka brand yang kita punya akan semakin terkenal. Oleh sebab itu, hadirlah jasa view untuk membantu kelancaran langkah tersebut.

Selain sebagai alat ukur, engagement rate berperan dalam peningkatan performa tim marketing yang lebih efektif. Tidak hanya itu, banyak lagi pentingnya engagement rate untuk marketing dengan sosial media. Simak ulasannya berikut ini, ya! 

Menilai pengalaman pengguna

Setiap konten yang telah terpublikasi akan memiliki engagement rate sebagai penanda tingkat ketertarikan pengguna dengan konten-konten kita. Pengalaman pengguna atau user experience mempunyai beberapa elemen, seperti user need (apa yang pengguna butuhkan dari produkmu) dan product objectives (target perusahaan terhadap produk).

Selain itu, ada elemen lainya, berupa functional specifications (deskripsi fitur dalam produk), content requirements (deskripsi konten dalam produk), interaction design (sistem atau alur merespon pengguna dari awal sampai tujuan pengguna terpernuhi), dan information architecture (pengaturan untuk membantu pengguna memahami informasi seputar produk). 

Monitoring efektivitas kampanye

Engagement rate bisa menjadi indikator keberhasilan kampanye marketing. Dalam hal ini, kita bisa melihat seberapa banyak audiens yang terlibat dalam pembelian. Apabila engagement rate rendah, maka mungkin kampanye yang telah kita lakukan kurang menarik.

Kita bisa mengoreksinya dari sisi konten, media yang telah kita gunakan, atau penyebab lainnya. Kita bisa mengevaluasi dan membuat kampanye konten yang lebih baik lagi. 

Mengawasi pesaing bisnis

Melalui engagement rate, kita bisa mengawasi kinerja pesain bisnis, lho. Agar bisa mengetahui engagement rate dari kompetitor, kita bisa menggunakan tools analisis khusus. Kita hanya perlu menulis akun pesaing bisnis pada kolom pencarian.

Kemudian, kita akan dengan mudah melihat data mulai dari jumlah pengikut dan yang mereka ikuti, engagement rate, serta rata-rata like maupun komentarnya. Apabila engagement rate pada kompertitor kita dalam kategori baik. Kita bisa meniru strategi marketing yang mereka tawarkan dan membuatnya menjadi lebih menarik.

Nah, salah satu cara meningkatkan engagement rate pada akun media sosial adalah memperbanyak komentar. Dalam hal ini, RajaKomen siap membantu kita mendapatkan hasil yang terbaik di berbagai platform, seperti Instagram, TikTok, Twitter, Gmaps, maupun aplikasi Android lainnya di Playstore.

RajaKomen merupakan situs milik PT Media Promosi Online yang memberikan banyak layanan menguntungkan bagi pengusaha yang memanfaatkan sosial media marketing. Tunggu apalagi? Cek layanannya di rajakomen.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Pengusaha Wajib Tahu, Pentingnya Engagement Rate untuk Sosial Media Marketing"

List Blog Keren Rajabacklink