Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Ranjang Rumah Sakit yang Berkualitas

tips memilih ranjang rumah sakit berkualitas

Masa pemulihan seorang pasien tentunya memerlukan waktu yang tidak singkat. Terkadang, ada pasien yang harus terus berbaring di atas ranjang dan tidak bebas dalam melakukan pergerakan. Untuk itulah, ranjang rumah sakit haruslah memberikan rasa nyaman dan tidak menyulitkan pasien selama proses penyembuhannya. 

Bed pasien memiliki dua jenis tipe, yakni ranjang manual yang digerakkan secara manual dan ranjang eletrik yang cukup menggunakan remote control untuk mengatur pergerakannya. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih ranjang rumah sakit yang berkualitas, sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan pasien. Simak baik-baik, ya!

Memilih Supplier atau Distributor yang Tepat

Hal pertama dan paling utama adalah memilih supplier atau distiributor yang tepat. Jangan sampai kita memperoleh kerugian karena salah memilih supplier ranjang rumah sakit.

Oleh sebab itu, kita perlu teliti mencari distributor atau pabrikan alat kesehatan yang terpercaya. Biasanya, harga murah selalu menjadi pilihan, namun kita juga harus memperhatikan kondisi barangnya.

Memperhatikan Kualitas Matras

Matras atau alas ranjang pasien juga tidak boleh sampai kita lewatkan. Perhatikan tekstur dan ketebalannya, apakah sudah masuk kualifikasi untuk memberikan kenyamanan bagi pasien ketika beristirahat.

Bisa juga dengan membeli matras yang anti luka atau anti decubitus untuk mencegah pasien terluka ketika tidur. Selain itu, kasur anti decubitus juga bisa menyesuaikan dengan postur tubuh pasien.

Periksa Kelengkapan Ranjang

Sebelum benar-benar membeli, pastikan lagi kelengkapan komponen ranjang dan tidak ada kerusakan. Perhatikan lagi apakah komponen penting bekerja dengan baik, seperti roda, penyangga ranjang dan sandaran kepala yang bisa dinaik-turunkan agar memudahkan pasien ketika makan.

Hal ini penting untuk kita lakukan agar proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat, karena pasien bisa beristirahat dengan nyaman.

Penuhi Kebutuhan Lainnya

Karena kondisi tubuh pasien lemah dan menyulitkannya untuk banyak bergerak, maka kita perlu menyediakan apa saja kebutuhan kecil di tempat yang mudah pasien raih. Seperti meletakkan makanan ringan atau obat-obatan di atas nakas atau troli khusus.

Tiang infus juga sangat diperlukan agar pasien tidak kerepotan saat pergi ke kamar kecil atau berjalan-jalan meregangkan otot kaki. Kursi roda bisa menjadi pilihan apabila khawatir kondisi pasien justru semakin memburuk dengan banyaknya pergerakan.

Itulah beberapa tips dalam memilih ranjang rumah sakit berkualitas. Distributor yang bisa kita andalkan adalah Saka Medical. Pabrikan alat kesehatan ini menyediakan berbagai peralatan kesehatan, mulai dari ranjang pasien hingga aksesorisnya. Harganya pun bervariasi.

Untuk mendapatkan informasi lengkapnya, silakan berkunjung di laman sakamedical.com. Semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Ranjang Rumah Sakit yang Berkualitas"

List Blog Keren Rajabacklink