Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mendapatkan Premi Asuransi Murah

Memiliki asuransi, entah itu asuransi kesehatan, jiwa, kecelakaan diri, jaminan hari tua, dan lainnya memang wajib. Pasalnya, asuransi dapat digunakan untuk memproteksi diri dan keluarga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti sakit, kecelakaan, dan lainnya. Itulah sebabnya sangat penting untuk membeli asuransi untuk diri sendiri dan keluarga dengan premi asuransi keluarga terjangkau karena memberikan banyak manfaat.

Nah, jika tertarik untuk membeli asuransi, yuk, ketahui dulu cara mendapatkan premi asuransi murah supaya tidak memberatkan nantinya. 

Beli asuransi keluarga

Agar biaya premi lebih murah, maka disarankan membeli asuransi keluarga karena produk asuransi satu ini bisa menanggung seluruh anggota keluarga. Mulai dari; suami, istri, anak-anak, dan lainnya. Pihak tertanggung cukup membeli satu asuransi saja dan juga satu polis asuransi sehingga harga preminya lebih terjangkau. 

Mulai sejak ini

Semakin tua usia seseorang, maka kemungkinan risiko kematian pun semakin tinggi. Hal ini tentu bisa mempengaruhi premi asuransi yang akan dibeli di mana harganya menjadi lebih mahal. Oleh sebab itu, belilah asuransi di usia muda agar bisa mendapatkan premi yang lebih murah dan proteksi pun bisa dilakukan sejak dini tanpa harus menunggu masa tua.

Pilih rider (manfaat tambahan) dengan cermat

Saat Anda mendaftar asuransi, agen asuransi akan menawarkan rider berupa proteksi dalam hal kecelakaan, kesehatan, dan lain-lain. Menambah rider akan membuat premi asuransi bertambah mahal. Oleh karena itu, pertimbangkan dulu secara matang sebelum memutuskan memilih rider tambahan tersebut. 

Pilih Masa Pertanggungan yang Tepat

Konsep asuransi seumur hidup yaitu pihak asuransi akan memberikan perlindungan kepada penanggung sampai usianya 99 tahun. Jadi, semakin lama perlindungan, maka biaya premi yang dibebankan juga akan lebih mahal daripada asuransi yang pertanggunganya sampai usia 70 tahunan. Untuk mendapatkan premi murah, Anda bisa mempertimbangkan memilih asuransi keluarga dengan masa pertanggungan yang lebih cepat alias tidak lama.

Itu dia tips yang bisa diterapkan jika ingin mendapatkan premi murah. Tetap sesuaikan dana yang dimiliki dengan kebutuhan dan belilah asuransi hanya sampai usia tertentu agar lebih menghemat pembayaran premi.

Posting Komentar untuk "Tips Mendapatkan Premi Asuransi Murah"

List Blog Keren Rajabacklink