Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Dasar Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Pelajari Dulu

Dasar Belajar Bahasa Inggris

Jika kamu hendak belajar sesuatu, ada baiknya mulai dari dasarnya terlebih dahulu. Langkah ini bisa dipraktikkan saat hendak belajar apa saja, termasuk belajar bahasa Inggris. Seperti yang kita ketahui, bahasa Inggris merupakan bahasa universal saat ini. Jika kamu tidak mempelajarinya, bisa jadi kamu ketinggalan dari orang lain.

Bagi yang belum tahu, ada beberapa dasar dari bahasa Inggris professional yang perlu kamu pelajari terlebih dahulu. Kira-kira apa saja, ya, dasar-dasarnya? Daripada semakin penasaran, yuk, simak artikelnya di bawah ini! 

1. Pahami bentuk kata (tenses)

Salah satu dasar yang perlu kamu pahami saat belajar bahasa Inggris adalah bentuk kata atau biasa disebut dengan tenses. Kamu pasti pernah mendengar istilah yang satu ini, kan? Yap, tenses merupakan bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris yang berfungsi untuk menunjukkan kondisi waktu terjadinya suatu peristiwa.

Ada berbagai macam waktu yang biasanya ditunjukkan oleh tenses, mulai dari masa lalu, masa sekarang, hingga masa depan.

Setidaknya ada 16 jenis tenses dalam bahasa Inggris, mulai dari simple present tense, simple past tense, present continuous tense, present perfect tense, past continuous tense, dan lain-lain. 

2. Listening

Selain tense, kamu juga perlu belajar listening untuk memantapkan bahasa Inggrismu. Caranya cukup mudah, kamu tinggal mendengarkan lagu bahasa Inggris, melihat film bahasa Inggris atau sesekali ikut tes TOEFL. 

3. Reading

Membaca atau reading menjadi pondasi penting dalam belajar bahasa Inggris. Kamu bisa melatihnya dengan membaca artikel atau jurnal bahasa Inggris. 

4. Writing

Dalam sekolah, mungkin kamu sudah mengantongi materi bahasa Inggris, mulai dari vocabulary hingga pronounciation. Akan tetapi, semua itu juga harus diimbangi dengan melatih kemampuan menulis atau writing-mu.

Skill ini bisa diasah dengan menulis sesuatu dengan bahasa Inggris, entah itu buku harian ataupun artikel. 

5. Speaking

Terakhir, kamu juga harus mempelajari dasar bahasa Inggris, yaitu speaking. Dasar yang satu ini dinilai memang agak sulit untuk dipraktikkan. Akan tetapi, jika kamu tidak segera mempraktikkanya, maka kamu akan kesulitan dalam berbicara bahasa Inggris dengan orang lain.

Itu dia lima dasar bahasa Inggris yang perlu kamu ketahui dahulu. Dalam penggunaannya, bahasa yang satu ini bisa digunakan untuk apa saja, seperti bahasa Inggris untuk bisnis, dunia kerja, maupun pendidikan.

Jadi, tidak ada salahnya mulai belajar dari sekarang.

Posting Komentar untuk "5 Dasar Belajar Bahasa Inggris yang Bisa Kamu Pelajari Dulu"

List Blog Keren Rajabacklink