Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menilik Manfaat BRI Mobile Serta Cara Aktivasi

Teknologi yang semakin maju juga berpengaruh pada transaksi keuangan sehari-hari, yang meliputi belanja online, pemesanan kendaraan umum online, hingga pembayaran tagihan bulanan. Semua bank di Indonesia sadar akan hal tersebut, dan terciptalah sebuah fasilitas mobile banking.

Salah satunya adalah bank BRI yang meluncurkan aplikasi mobile banking BRI. Kamu bisa download aplikasi ini di smartphone melalui PlayStore atau AppStore. BRI mobile banking memiliki banyak sekali manfaat bagi para nasabahnya.

Tetapi, sebelum dapat menikmati semua manfaat tersebut, pastinya kamu perlu mendaftarkan akun BRI mobile banking. Cara daftarnya bisa melalui ATM dan kantor cabang bank BRI. Kamu akan dibantu oleh customer service untuk proses aktivasinya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan aktivasi BRI mobile banking. Simak baik-baik, ya! 

  • Hal pertama yang perlu kamu lakukan, tentunya mengunduh dan menginstall aplikasi BRI mobile di smartphone kamu. 
  • Buka aplikasinya, lalu pilih menu internet banking. 
  • Pilih ‘Izinkan’ apabila aplikasi meminta akses kontak ponsel kamu dan lainnya. 
  • Masukkan user ID dan password yang telah kamu buat sebelumnya. 
  • Pilih ‘Aktivasi’, kemudian pilih ‘Ya’. 
  • Nanti akan muncul notifikasi untuk mengirimkan pesan, kamu pilih ‘Ya’. 
  • Setelah itu, kirim pesan sesuai format yang tersedia. 
  • Tunggu ada pesan aktivasi masuk dari 3300. 
  • Aktivasi kamu berhasil jika sudah menerima pesan berisi ‘aktivasi sukses’. 

Saat kamu menerima pesan aktivasi sukses, otomatis BRI mobile kamu telah sukses diaktivasi dan login. Untuk memastikannya, logout terlebih dahulu lalu login kembali ke aplikasi tersebut dan sekarang kamu bisa memanfaatkannya untuk transaksi keuangan sehari-hari.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, BRI mobile banking ini memiliki banyak sekali manfaat untuk para nasabahnya. Beberapa manfaatnya antara lain, satu aplikasi tersebut bisa memenuhi berbagai kebutuhan, seperti membayar tagihan, membayar di e-commerce, dan sebagainya.

BRI mobile banking juga dilengkapi fitur fingerprint dan face recognition yang menjamin keamanan seluruh transaksi keuangan kamu di sana. Kamu pun bisa melakukan tarik tunai dengan BRI mobile banking, lho! Caranya, pilih sumber rekening dan nominal yang kamu inginkan. Lalu, masukkan password BRI mobile untuk mendapatkan kode tarik tunai dari aplikasi tersebut.

Yang terakhir, kamu masukkan kode tersebut di ATM BRI untuk melakukan penarikan dana. Menarik sekali, bukan? Yuk segera download BRI mobile banking agar memudahkan semua transaksi keuangan kamu!

Posting Komentar untuk "Menilik Manfaat BRI Mobile Serta Cara Aktivasi"

List Blog Keren Rajabacklink