Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menarik, Inilah Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Inggris

Selain Amerika Serikat, Inggris juga menjadi salah satu tujuan para pelajar di seluruh dunia untuk melanjutkan studinya. Alasannya, karena kualitas pendidikan yang baik dan masayarakat di sana sangat menjunjung tinggi nilai toleransi.

Agar bisa kuliah di Inggris secara gratis, kamu bisa mendaftar beasiswa luar negeri yang salah satunya adalah Beasiswa Chevening. Program beasiswa ini diselenggarakan oleh pemerintah Inggris bagi para calon mahasiswa lintas negara yang ingin mengenyam pendidikan di Inggris.

Beasiswa Chevening akan mendanai seluruh kebutuhan studi kamu selama kuliah di Inggris, mulai dari biaya kuliah, biaya pembuatan visa (satu kali), biaya perjalanan, hingga biaya hidup (akomodasi, tempat tinggal, konsumsi, dsb). Sangat menguntungkan, bukan?

Bagi yang tertarik mengikuti Beasiswa Chevening ini, yuk ikuti beberapa tips berikut ini! 

Mempelajari Tentang Beasiswa Chevening

Jika ingin menaklukkan Beasiswa Chevening, tentunya kamu juga perlu mempelajari tentang program dana bantuan pendidkan itu sendiri. Bukan suatu hal yang sulit untuk menghimpun informasi detail seputar program beasiswa satu ini.

Beasiswa Chevening menginginkan pelamar beasiswa yang mempunyai motivasi tinggi untuk mengembangkan diri. Para pelamar juga wajib memiliki rencana yang jelas dan berani berkomitmen. Oleh karena itu, kamu perlu mengenali diri kamu lebih dalam sebelum mendaftarkan diri pada program beasiswa ini.

Dengan demikian, kamu akan mempunyai motivasi yang tinggi, visi dan misi di masa depan yang jelas serta komitmen yang baik. 

Meningkatkan Prestasi Akademik serta Memperbanyak Pengalaman

Untuk memperbesar peluang kamu lolos program Beasiswa Chevening ini, maka kamu perlu meningkatkan prestasi akademik dan juga memperbanyak pengalaman. Karena, beasiswa penuh dari pemerintah Inggris ini memberikan syarat berupa pengalaman dan prestasi akademik.

Jadi, kamu harus rajin memperkaya pengalaman organisasi, komunitas, dan volunteer yang sesuai dengan jurusan dan rencana kamu di masa depan. Namun, bukan berarti kamu melupakan prestasi akademik. Beasiswa Chevening memberikan syarat minimal IPK di angka 3,33 hingga 3,67. 

Mempersiapkan Diri Secara Matang

Melakukan persiapan diri secara matang di sini maksudnya memperhatikan kelengkapan berkas, mental hingga menghadapi tes wawancara yang menjadi tahapan terakhir dalam seleksi Beasiswa Chevening. Tanpa melakukan persiapan yang matang, jangan harap kamu bisa berhasil mendapatkan beasiswa penuh dan melanjutkan kuliah di Inggris.

Untuk membantu kamu mempersiapkan semuanya dengan matang, kamu bisa mengikuti kelas bimbingan Schoters di https://www.schoters.com/id/search/courses?categoryIds%5B%5D=100. Banyak pilihan kelas yang bisa kamu ambil, tentunya yang sesuai dengan kemampuan dan apa yang kamu perlukan.

Selain itu, di Schoters kamu juga bisa mengikuti tips dan bimbingan IELTS yang bisa menjadi pedoman apakah kemampuan bahasa Inggris kamu meningkat secara signifikan atau belum. Karena, jika kuliah di Inggris berarti kamu juga harus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Minimal, nilai IELTS kamu 6.5 agar peluang meraih beasiswa semakin besar. Tenang saja, bagi yang belum memenuhi itu, bisa mengikuti bimbingan di laman https://www.schoters.com/id/search/courses?subCategoryIds%5B%5D=119.

Satu lagi, program bimbingan persiapan beasiswa di Schoters juga sudah all in. Apapun yang kamu butuhkan untuk menggapai beasiswa, bisa kamu dapatkan di Schoters. Sehingga, kamu mempunyai kesempatan mendapatkan berbagai ilmu dan kemampuan baru. Tunggu apa lagi? Yuk segera join bimbingan di Schoters!

Posting Komentar untuk "Menarik, Inilah Tips Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Inggris"

List Blog Keren Rajabacklink