Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum Kuliah di Korea, Yukk Ketahui Rincian Biaya Hidup di Korea Selatan

Apakah anda berencana kuliah di Korea setelah lulus SMA? Jika iya, maka anda harus tahu terlebih dahulu apa saja biaya hidup di sana dan rinciannya. Selatan merupakan salah satu negara yang terbilang memiliki biaya hidup tinggi jika anda tinggal di sana. Berikut beberapa rincian biaya yang wajib Anda ketahui ketika ingin hidup di negara ginseng ini.
Rumah

Anda perlu tahu bahwa di Korea sendiri memiliki banyak jenis perumahan dengan harga yang berbeda-beda. Namun biasanya, anak kuliah tentu anda bisa mendapatkan tempat tinggal dengan biaya yang lebih terjangkau dibanding pekerja. Tempat tinggal untuk anak kuliah umumnya juga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki, semakin sederhana maka semakin murah harganya. Memilih tinggal di asrama, juga menjadi pilihan terbaik dan aman untuk yang ingin kuliah di Korea. 

Makanan

Selanjutnya dari makanannya sendiri, makanan di Korea tentu saja lebih mahal dari Indonesia. Itu juga ingin hemat maka anda bisa memilih untuk masak sendiri di rumah. Anda bisa beli bahan-bahan makanan di supermarket dan untuk rempah-rempahnya sendiri jika tidak terbiasa dengan bumbu Korea maka bisa membawa rempah dari Indonesia.

Untuk Anda yang tinggal di dorm umumnya pihak dorm akan memberikan sarapan dan makan malam. Biasanya biayanya sudah termasuk dari biaya berlangganan atau kadang perlu biaya tambahan. 

Biaya Listrik Dan Air

Selain makan tentu ada yang namanya biaya listrik dan air. Jika anda adalah mahasiswa yang tinggal di asrama maka biaya listrik dan air sudah termasuk dalam sewa kamar. Umumnya untuk harga listrik dan air berbeda-beda tergantung wilayah dan jenis tempat tinggal. 

Transportasi

Yang terakhir ada biaya transportasi yang juga harus anda perhitungkan. Alasannya tentu saja karena biaya angkutan umum di Korea saja terbilang tidak murah. Namun meski harganya tidak murah, sebanding dengan fasilitas yang diberikan dengan teknologi modern pada transportasinya. Apalagi transportasi umum di Korea selalu tepat waktu dan juga bersih. 

Itu tadi beberapa biaya yang wajib Anda ketahui saat ini tinggal di Korea apalagi jika ingin menjadi mahasiswa Korea. Karena biaya hidup di Korea saja sudah tinggi, tentu saja biaya kuliahnya juga akan tinggi pula. Namun jika ingin kuliah di Korea dengan biaya hemat Anda bisa memilih beasiswa Korea. Tentu saja dengan melihat rekomendasi beasiswa di https://blog.schoters.com/beasiswa-gks-kgsp/. Selain itu, untuk persiapan kuliah di Korea maka anda bisa memilih kursus bahasa asing, salah satunya di Schoters. 

Tempat kursus nomor satu di Indonesia ini memberikan biaya kursus yang terjangkau dan berkualitas. Selain kursus bahasa Korea, terdapat pula beberapa pilihan kursus bahasa asing lainnya seperti misalnya kursus bahasa Jepang, bahasa Cina, Turki dan masih banyak lagi dengan biaya yang terjangkau pula. Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa langsung kunjungi website schoters.com.

Posting Komentar untuk "Sebelum Kuliah di Korea, Yukk Ketahui Rincian Biaya Hidup di Korea Selatan"

List Blog Keren Rajabacklink