Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Dengan Mudah

Jika memiliki keinginan kuat untuk tetap kuliah di luar negeri meski dana yang ada terbatas, maka anda bisa memanfaatkan beasiswa luar negeri. Di Indonesia sendiri terdapat banyak pilihan beasiswa ke luar negeri ke berbagai negara. Yang meski untuk mendapatkannya juga bukan perkara yang mudah.

Tetapi tentu saja Anda bisa dapatkan beasiswa, salah satunya dengan bimbingan persiapan beasiswa atau hal-hal lainnya. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. 

Cari Informasi

Yang pertama harus anda lakukan yaitu dengan mencari informasi di berbagai tempat. Paling mudah yaitu dengan mencari informasi di internet atau menanyakan langsung pada pihak kampus tempat anda kuliah atau juga bertanya pada guru jika anda masih SMA. 

Buat Daftar Beasiswa

Anda wajib membuat daftar beasiswa yang akan diikuti sesuai dengan minat. Misalnya buat daftar beasiswa sesuai dengan jenis beasiswanya, kualifikasinya, program studi sampai deadline beasiswa. Buat tabel untuk pencarian dan klasifikasi dari beasiswa tersebut. 

Pelamar Sedikit

Untuk memiliki peluang tinggi agar bisa mendapatkan beasiswa di sebuah negara maka pilih negara yang punya pelamar lebih sedikit. Tips ini tentu cukup ampuh bagi Anda yang ingin mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Anda bisa mencari tahu negara mana yang peminatnya sedikit lalu lihat apakah terdapat pilihan beasiswa di sana. 

Buat Lamaran Lebih Awal

Jangan biasakan untuk menunda memasukkan lamaran beasiswa Anda pada detik-detik terakhir. Memasukkan lamaran di awal, bukan terdapat jaminan didalamnya anda akan mendapatkan beasiswa. Namun dengan cara ini bisa dipastikan bahwa pihak yang menyelenggarakan beasiswa akan lebih cepat untuk memeriksa lamaran anda. 

Motivation Letter

Motivation letter sangat penting dalam aplikasi lamaran beasiswa. Anda bisa membuatnya dengan kata-kata yang lebih bijak dan tidak biasa. Misalnya ingin kuliah di sebuah negara karena film filmnya apa punya banyak koneksi pertemanan di sana. Dengan cara ini, anda punya alasan yang kuat untuk kuliah di luar negeri dan mungkin saja bisa dipertimbangkan oleh pihak penyedia beasiswa. 

Itu tadi beberapa tips bagi Anda yang ingin mendapatkan beasiswa luar negeri. Tetapi perlu diketahui bahwa kunci utama untuk mendapatkan beasiswa adalah persiapan terlebih dahulu. Anda bisa melakukan persiapan dengan cara memilih platform studi luar negeri terbaik salah satunya di Schoters.

Platform ini adalah salah satu yang cukup mendukung untuk kuliah di luar negeri karena terdapat banyak layanan di sana dengan harga kursi yang cukup terjangkau. Anda juga bisa mendapatkan kelas sesuai dengan kebutuhan. Biaya kursusnya sendiri mulai dari 700 ribuan di kategori kursus paket starter pack. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Schoters Anda bisa kunjungi http://schoters.com/id/search/courses?categoryIds%5B%5D=100.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri Dengan Mudah"

List Blog Keren Rajabacklink