Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masker Jagung Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat, Ini Cara Membuatnya

WebinarMu - Jagung merupakan tanaman biji-bijian yang mengandung banyak manfaat melalui kandungan nutrisinya. Salah satu manfaat jagung adalah menghilangkan bekas jerawat dengan membuatnya menjadi masker. Bagaimana masker jagung dapat menghilangkan bekas jerawat? 

Jerawat memang menjadi masalah bagi sebagian wanita. Penyebab munculnya jerawat bisa dikarenakan produksi minyak pada wajah yang berlebih atau kemalasan membersihkan muka sehingga banyak sisa kotoran yang masih menempel. Saat jerawat muncul pada muka dan tidak mendapat perawatan yang tepat, kamu memiliki bekas jerawat pada wajah. 

Dan siapa sangka jagung ternyata bisa mengatasi bekas jerawat. Jagung sendiri memiliki enam jenis yaitu jagung manis, polong, penyok, batu api, jagung tepung dan popcorn. Setiap tongkol jagung memiliki sekitar 800 biji dalam 16 baris. Biji jagung memiliki berbagai warna tergantung pada varietasnya. Namun yang paling umum ditemui ialah jagung warna kuning. Ada juga jagung warna hijau, merah dan kebiruan. 

Jagung kaya akan flavonoid, antioksidan terutama lutein dan zeaxanthin, protein, pati, serat, dan menyediakan kalori yang diperlukan untuk metabolisme harian yang sehat. Selain itu jagung juga mengandung vitamin E yang tinggi sehingga mampu menghilangkan bekas jerawat di wajah. 

Masker Jagung untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan masker jagung kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut: 

  • Satu sendok teh madu 
  • Satu butir putih telur 
  • Dua sendok makan saripati jagung 
  • Dan 20 tetes almond oil. 

Caranya: campurkan semua bahan hingga menyatu dengan baik. Lalu basahi kulit kamu dengan air hangat, keringkan dengan lembut dan oleskan masker. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Gunakan dua hingga tiga kali seminggu. Selain masker jagung berbahan saripati jagung, kamu juga bisa mengatasi bekas jerawat dengan resep lainnya.

Berikut cara membuat masker jagung untuk menghilangkan bekas jerawat berbahan jagung manis: 

  • Satu buah jagung manis, parut hingga halus
  • Satu sendok teh madu 
  • Campurkan parutan jagung manis dan satu sendok teh madu. 
  • Oleskan campuran parutan jagung manis dan madu pada wajah yang sudah dibersihkan.
  • Diamkan masker di wajah hingga mengering sekitar 15 - 20 menit 
  • Setelah masker kering, bilas wajah dan keringkan. 

Masker jagung dapat menghilangkan bekas jerawat karena mengandung vitamin E yang tinggi. Selain menghilangkan bekas jerawat masker jagung dapat mencegah proses penuaan karena memiliki kandungan antioksidan dan meningkatkan tekstur kulit karena mengandung mineral dan vitamin esensial. 

Untuk mendapatkan jagung dengan kualitas terbaik, selalu pastikan kamu membelinya di TaniHub. Platform e-commerce ini selain menyediakan jagung juga menjual aneka buah, sayur, bumbu, telur & unggas, ikan, kebutuhan masak hingga sembako. 

Tak hanya lengkap dan berkualitas, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo - promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai. 

Untuk berbelanja di TaniHub Kamu bisa mengunjungi websitenya yaitu https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore.

Posting Komentar untuk "Masker Jagung Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat, Ini Cara Membuatnya"

List Blog Keren Rajabacklink