Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Perbandingan iPhone 7 dengan iPhone 7 Plus, Manakah yang Lebih Baik?

WebinarMU - Hallo sobat sekalian, kamu sedang berburu iPhone lawas? Tidak masalah, karena dari segi harga barang second apalagi keluaran lama pastinya lebih murah. Meski demikian, ketika membicarakan ponsel second, di iPhone kualitas yang kamu dapatkan tak jauh beda ketika beli baru, karena kualitas ponsel ini memang andalan dan awet terjaga. 

Pada kali ini, kami akan mengulas dua ponsel pintar besutan Apple, yang barangkali satu di antara keduanya bisa kamu jadikan ponsel andalan. Yups, seri yang akan kami ulas adalah iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kira-kira, dari dua ponsel ini, manakah yang cocok untuk segala keperluan keseharian ya? 

Mengurai Perbandingan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Mana yang Lebih Baik?

Secara umum, ketika ada kata Plus setelah seri atau type ponsel, bisa dikatakan ada keunggulan dibandingkan type tanpa kata Plus. Namun, apakah iPhone pun menerapkan rumus yang sama? Mari kita buktikan. 

Body dan Dimensi

Salah satu perbedaan yang cukup jelas antara iPhone 7 dan seri plus, adalah ukurannya. Hal mana seri plus menawarkan ukuran yang lebih besar, yaitu berdimensi 158.2 mm x 77.9 mm x 7.3 mm. Berbeda dengan iPhone 7 biasa yang hanya punya dimensi 138 mm x 67 mm x 7.1 mm. 

Meski unggul dari segi ukuran yang lebih besar, banyak yang menyebut sensasi nyaman ketika menggenggam lebih didapatkan iPhone 7 yang berukuran sedikit lebih kecil.

Kualitas Layar

Sebagaimana ulasan sebelumnya, dimensi ponsel pastinya berpengaruh terhadap besarnya layar ponsel, bukan? Nah, tentu saja untuk ukuran layar, iPhone 7 plus lebih unggul karena memiliki resolusi yang lebih besar yang sangat nyaman untuk menonton video maupun bermain game. 

Perbedaan lain sepertinya tidak bisa ditemukan secara spesifik pada tinjauan layar. Karena dua ponsel ini sama-sama menggunakan teknologi retina HD. Dengan teknologi ini, kecerahan benar-benar sempurna, namun tetap nyaman di mata pengguna. Meski beraktivitas di luar ruangan, di bawah terik matahari, layar iPhone 7 ini akan sangat jelas dan tajam. 

Ketajaman Kamera

Ketika melihat dua ponsel ini, kamu bisa membedakan mana yang iPhone 7 dan mana yang Iphone 7 Plus dari jumlah kamerah. iPhone 7 hanya dibekali dengan satu kamera utama, sedangkan dual camera terpasang jelas pada bagian belakang iPhone 7 Plus. Dua tipe ponsel ini, sama-sama mengusung resolusi kamera sebesar 12 MP, dan dual 12 MP untuk seri plus.

Untuk dual kamera pada iPhone 7 Plus, satu kamera berguna untuk telefoto, di mana kekuatan zoom nya 2x berkualitas. Sedangkan, kamera satunya diperuntukkan untuk wide angle yang bisa memotret pemandangan luas dengan sangat bagus. Sedangkan, untuk kamera depan atau selfie kamera, kedua ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 7 MP dengan penangkapan video full HD. 

Kekuatan Baterai

Berbeda ukuran, ternyata dimanfaatkan iPhone untuk memberikan perbandingan ukuran baterai juga. Untuk iPhone 7, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 1960 mAh, sedangkan untuk seru plus dibekali dengan baterai berkapasitas 2900 mAh. Meski baterai ini terbilang kecil dibandingkan ponsel Android yang bisa sampai 5000 mAh, namun kekuatan dan daya tahan baterai iPhone sangatlah awet. 

Nah sobat, demikianlah ulasan kami mengenai perbandingan iPhone 7 dengan iPhone 7 Plus. Berkaitan dengan pertanyaan, manakah yang lebih baik antara keduanya? Silahkan kamu tentukan sendiri berdasarkan kebutuhan ya Sobat. Kalau saya pribadi ditanya, ya saya lebih memilih iPhone 7 Plus lah. Hehe

Posting Komentar untuk "Review Perbandingan iPhone 7 dengan iPhone 7 Plus, Manakah yang Lebih Baik?"

List Blog Keren Rajabacklink