Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Mainan Bayi 7 Bulan Yang Edukatif



WebinarMU - Bayi dengan usia 7 bulan merupakan masa dimana bayi sudah biasanya sudah bisa duduk secara tegap. Nah di masa ini tentu saja bayi sudah bisa melakukan gerakan-gerakan yang lebih aktif. 

Dengan semakin aktifnya bayi berusia 7 bulan ini maka tentu saja akan ada banyak hal yang ingin dikenali si kecil. Benda-benda di sekitarnya biasanya menjadi pelampiasan untuk dijadikannya sebagai benda yang menarik dan dimainkannya. 

Namun tentu saja tidak semua benda baik dimainkan untuk si kecil. Lantas apakah mainan bayi 7 bulan yang sebaiknya anda berikan untuk si kecil? Sebagai orang tua yang bijak dan baik maka tentu saja kita harus memberikan mainan bayi 7 bulan dengan jenis mainan yang lebih mendidik. Hal ini akan secara tidak langsung mengajarkan bayi anda beberapa hal yang akan membantu tumbuh kembang kinerja otaknya.

Memilih mainan bayi mungkin sangat mudah dilakukan. Pasalnya ada banyak sekali bisa kita temukan beraneka ragam jenis mainan bayi yang dijual pada toko mainan bayi atau baby shop yang ada di sekitar kita. Selain itu kini juga semakin merajalela baby shop online yang tentu akan lebih memudahkan kita dalam memilih mainan mana yang akan kita beli. 

Mainan bayi 7 bulan perlu dilakukan secara lebih selektif oleh para orang tua yang menginginkan kebaikan si buah hati. Orang tua harus paham bagaimana memberikan didikan yang sesuai terhadap anak usia 7 bulan ini. Nah bagi anda yang membutuhkan referensi mainan untuk bayi anda yang kini berusia 7 bulan, dilansir dari Triplus Blog di bawah ini ada beberapa rekomendasi mainan yang bisa anda beli. Diantaranya adalah: 

1. Mainan yang memiliki suara dan berubah bentuk
Mainan yang bersuara saat ditekan bisa menjadi pilihan yang baik untuk bayi anda. contohnya adalah seperti telepon mainan. 

Nah dari sini bayi anda akan mengerti mengenai perubahan benda yang jika ditekan akan mengeluarkan suara. Anda juga bisa membeli mainan yang bisa diremas-remas atau diubah bentuknya oleh bayi anda. Hal ini akan mengajarkan kreativitas anak menjadi lebih baik.

2. Mainan yang lentur dan bisa digigit
Pada usia 7 bulan kemungkinan masa ini merupakan masa dimana gigi si bayi mulai bertumbuhan. Nah memberikan mainan yang sifatnya lentur dan aman untuk digigit bayi akan sangat direkomendasikan untuk anda. Hal ini akan membantu mengurangi rasa sakit pada gusi si bayi saat gigi akan mulai tumbuh. 

3. Buku bayi
Buku bayi tentu saja akan berbeda dengan buku orang dewasa yaa. Buku bayi yang kini banyak dijual di berbagai toko bayi ini biasanya ada yang terbuat dari plastic, kain, dan kayu. Nah dengan memberikan buku bayi ini maka anda bisa mengenalkan banyak kosa kata pada bayi anda. Apalagi biasanya buku tersebut dilengkapi dengan gambar. Sehingga akan memudahkan anda untuk mengajarkan dan mengenalkan gambar tersebut beserta kosa katanya.

4. Bola
Bola memiliki sifat yang mudah menggelinding. Pada usia 7 bulan bayi tentu sudah mendekati masa dimana ia akan bisa merangkak. Nah mainan bola yang bisa menggelinding kesana dan kemari tentu akan mengajarkan bayi anda untuk lebih termotivasi untuk mengejar bola tersebut. dengan begitu akan mepercepat kemampuannya dalam merangkak. 

Nah beberapa jenis mainan di atas mungkin bisa menjadi referensi dan rekomendasi tepat bagi anda yang ingin membelikan mainan eduktaif pada bayi anda yang berusia 7 bulan. Selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Mainan Bayi 7 Bulan Yang Edukatif"

List Blog Keren Rajabacklink