Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demi Sekolah, Anak-Anak Ini Rela Dibungkus Plastik Menyeberangi Sungai


Tidak ada kata menyerah demi meraih kesuksesan di masa depan. Ungkapan inilah yang paling tepat disematkan kepada para pejuang pendidikan yang tak gentar bersekolah meski harus menghadapi rintangan yang ekstrem sekalipun.

Pejuang pendidikan itu ialah para siswa dari Desa Huoi Ha, Dien Bien, Vietnam. Untuk tiba di sekolah, mereka harus menaklukan medan yang sangat berat. Dilansir dari World of Buzz, para siswa itu harus menyeberangi arus sungai yang deras dengan menggunakan kantong plastik.

Foto yang diunggah Siakapkeli perihal perjuangan anak-anak hebat itu menjadi perhatian netizen dan akhirnya viral. Pasalnya, yang dimaksud “menyeberangi sungai” dengan menggunakan plastik, adalah anak-anak itu dimasukkan ke dalam kantong plastik kemudian ada seorang pria (dewasa) berenang menyeberangi sungai sepanjang 20 meter.

Menilik foto di atas, tampak seorang anak yang sedang dimasukkan ke dalam kantong plastik. Cara ini dilakukan demi menjaga pakaian tetap kering setibanya di seberang sungai.
 
Pemandangan ini sudah biasa bagi masyarakat sekitar ketika musim hujan tiba. Pasalnya, saat musim hujan, jembatan yang ada tidak bisa digunakan, pun Rakit kayu tidak bisa beroperasi untuk melawan arus sungai yang deras.

Sebagai solusi, para orang tua mempekerjakan seorang pria untuk menyeberangkan anak-anaknya. Perasaan cemas itu menusuk dada para orang tua yang menunggu anak-anaknya hingga sampai ke seberang sungai.

Belum cukup sampai di situ, anak-anak dari desa Houi Ha itu harus melanjutkan perjalanannya sejauh 15 km dengan jalan kaki untuk tiba di sekolahnya. Beratnya medan tak membuat mereka patah semangat untuk meraih indahnya kesuksesan di masa depan.

Cerita dari negeri seberang ini sepatutnya menjadi renungan bagi kita semua. Sudah bersungguh-sungguhkah kita dalam menuntut ilmu. Mungkin banyak dari kita yang seharusnya bersyukur karena perjuangan kita bersekolah tidak seberat mereka.

Berikutnya, kisah-kisah inspiratif yang menggugah hati semacam ini akan menjadi dongeng pengantar tidur yang tepat untuk putra-putri kita. Semoga menginspirasi kita semua.

Posting Komentar untuk "Demi Sekolah, Anak-Anak Ini Rela Dibungkus Plastik Menyeberangi Sungai "

List Blog Keren Rajabacklink